Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga, Kapal Tanker Vier Harmoni Telah Dilarikan
Oleh : Harjo
Rabu | 17-08-2016 | 16:02 WIB
tankerharmoni.jpg Honda-Batam

Inilah Kapal Tanker Vier Harmoni yang dilaporkan telah dilarikan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Western Fleet Quick Respons (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang dibawah Komando Laksma TNI S. Irawan, menerima laporan dari petugas The Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) bahwa Kapal Tanker Vier Harmoni memuat 900 KL solar dilaporkan telah hilang di perairan Pelabuhan Kuantan, Rabu (17/08/2016).

 

 

Menindaklanjuti laporan tersebut WFQR menelusuri tentang kapal tersebut, Kapal Tanker Vier Harmoni adalah kapal berbendera Indonesia milik PT Vierlines. Pendalaman sementara kapal tidak dibajak, namun dilarikan oleh kru atau ABK-nya kembali menuju Batam. Sampai saat ini Unit WFQR terus mencari keberadaan kapal tersebut.

Kesimpulan tidak dibajak lebih dipastikan setelah tidak adanya indikasi kekerasan dan adanya koordinasi erat antara WFQR dengan MMEA yang menyatakan kapten kapal sempat dua kali menghubungi agennya, bahwa kapal akan dibawa kembali ke Batam.

Karena masalah “managemen internal perusahaan ”, panggilan terakhir Kapten Kapal sekitar jam 12 local time atau siang tadi, Kapten Kapal kembali mehubungi agennya akan masuk Batam. Namun tidak memberikan posisi atau keberadaan MT Vier Harmoni.

"Hingga kini WFQR dan MMEA terus melakukan koordinasi dan pencarian untuk memastikan keberadaan dan status MT Vier Harmoni," ungkap Kadispenal Lantamal IV Mayor Josdy P kepada BATAMTODAY.COM secara terpisah.

Editor: Dardani