Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tambelan Nan Jauh Tapi Tetap Semarak Peringati Kemedekaan RI
Oleh : Harjo
Rabu | 17-08-2016 | 15:14 WIB
upacaraditambelan.jpg Honda-Batam

Prosesi upacara bendera detik kemerdekaan RI di Tambelan Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Walau pun Kecamatan Tambelan dan beberapa pulau lainnya, menjadi bagian dari Kabupaten Bintan yang terjauh dari segi jarak tempuh dan sulitnya dijangaku dengan transpotasi lau. Namun dalam merayakan serta memperingati detik-detik kemerdekaan tidak mau kalah semangatnya dengan daerah lainnya.

 

Kapolsek Tambelan Iptu Sopan Rabu (17/8/2016) mengatakan, upacara detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI di Kecamatan Tambelan dilaksanakan di halaman sepakbola Tambelan. Inspektur upacaranya Camat Tambelan, Hasan Basri dengan komandan upacara Pelda Rasino.

Semarak HUT RI ke 71 di pulau terjauh Bintan tersebut sebelumnya sudah diselenggarakan sejumlah pertandingan. Diantaranya pertandingan futsal, tarik tambang dan berbagai permainan anak-anak. Sementara untuk pertandingan bola volli baru di mulai dan diikuti oleh 36 team dari perwakilan masyarakat se kecamatan tambelan yang tersebar di beberapa pulau.

"Peringatan hari kemerdekaan di Tambelan, walau pun di sebuah pulau yang terpencil dan jauh untuk di jangkau. Namun seluruh agenda untuk semarak kemerdekaan tidak kalah antusiasnya dengan di daerah perkotaan atau daerah lainnya," imbuh Sopan.

Dalam HUT RI di Tambelan, selain dihadiri oleh Camat Tambelan Drs Hasan Basri, Kapolsek Tambelan Iptu Sopan, Danposal Tambelan, Danramil Tambelan, seluruh Lurah/Kades se Kecamatan Tambelan, perwakilan, instansi, Tambelan, tokoh masyarakat, tokoh agama. Ada pun peserta upacara terdiri dari pleton TNI/Polri, PNS serta Siswa/i SMA, SMP dan SD se Kecamatan Tambelan sedikitnya 500 orang, upacara tersebut juga saksikan oleh masyarakat setempat.

Editor: Dardani