Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Titipan Aspirasi dari Kepala Desa

Neko Wesha Jadi Pembaca Teks Proklamasi pada Upacara HUT RI ke-71 di Singkep Barat
Oleh : Nurjali
Rabu | 17-08-2016 | 15:01 WIB
hut-ri-di-lingga3.jpg Honda-Batam

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-71 di Kecamatan Singkep Barat. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy tampil sebagai pembaca teks Proklamsi. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, yang tampil sebagai pembaca teks Proklamsi dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kecamatan Singkep Barat, Rabu (17/8/16), mendapat hadiah berupa aspirasi dari sejumlah kepada desa di kecamatan tersebut.

Usai pelaksanaan upacara, dari empat belas desa kepala desa mengikuti upacara, sepuluh mendatangi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Neko Wesha Pawelloy, yang saat itu bersama anggota Komis I Ahmad Nasiruddin. Ketua politisi muda itu mendapat titipan aspirasi sebagai kado HUT RI.

Melihat banyaknya kepala desa yang akan menyampaikan aspirasi desanya kepada Neko Wesha dan Ahmad Nasiruddin, akhirnya kedua politisi muda ini mengumpulkan mereka di ruangan kecil di lokasi upacara.

Pertemuan dengan sejumlah kepala desa itu, juga sempat dihadiri Camat Singkep Barat, Siswandi, yang sebelumnya tampil sebagai Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kecamatan Singkep Barat. Upacara yang diikuti seluruh kepala desa dan unsur pimpinan kecamatan serta sejumlah tokoh masyarakat itu berlangsung hikmat.

Setelah mendengar semua keluhan kepala Desa yang hadir, dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, kedua politisi muda ini tidak banyak menyampaikan pesan kepada kepala Desa.

"Terima kasih atas semua aspirasi yang disampaikan, tak banyak yang bisa saya jawab karena kita masih dalam suasana merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Intinya, mari kita bersama-sama memacu semangat di usia bangsa kita yang ke-71 ini," jelasnya.

Atas semua keluhan kepala desa tersebut, Neko Wesha Pawelloy mengatakan akan menjawab semuanya dengan mengunjungi semua desa usai pengesahan APBD Perubahan nanti. "Nanti saya bersama teman-teman di Komisi I akan berkunjung ke desa bapak-bapak. Kita siap membantu berbagai persoalan di desa," ujarnya.

Sementara Ahmad Nasirudin mengatakan, saat ini tahun anggaran masih sedang berjalan dan kita berharap agar seluruh kepala desa dapat menggunakan anggaran desa semaksimal mungkin.

"Kalau bapak-bapak menjalankan prosedur pemerintahan dengan baik, kenapa harus takut dengan berbagai isu miring. Nanti setelah selesai semua pekerjaan, minta media untuk mempublikasikan biar semuanya tahu kinerja bapak-bapak," ungkap Ahmad Nasirudin.

Editor: Dardani