Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak HUT RI ke-71, Pertamina Serahkan Sejumlah Bantuan ke Warga Bintan
Oleh : Harjo
Rabu | 17-08-2016 | 11:50 WIB
bantuan-kepada-nelayan.jpg Honda-Batam

Direktur SDM dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto memberikan bantuan sejumlah peralatan penangkapan ikan yang keseluruhan bantuan untuk nelayan itu nilainya mencapai Rp114 juta‎ (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, Pertamina menyerahkan bantuan kepada 487 nelayan di tiga lokasi, terdiri dari nelayan Kelurahan Tanjunguban Kota, Tanjunguban Utara Kecamatan Bintan Utara dan Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, di lingkungan terminal BBM dan Depot LPG Tanjunguban, Kepulauan Riau, Rabu (17/8/2016).

Bantuan yang diserahkan oleh Pertamina, dalam bentuk sejumlah peralatan penangkapan ikan. Secara keseluruhan bantuan untuk nelayan itu nilainya mencapai Rp114 juta‎, diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto.

Selain bantuan untuk nelayan, Pertamina juga membantu khitanan massal yang diikuti oleh 50 peserta dari lingkungan sekitar terminal BBM dan Depot LPG Tanjunguban.

Direktur SDM dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto memberikan bantuan tali asih kepada pejuang veteran di Tanjunguban (Foto: Harjo)

Bahkan Pertamina juga memberikan bantuan renovasi kepada Madrasah Ibtidaiyah dari Yayasan An-Nur Tanjunguban, bantuan 100 peralatan sekolah kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di sekitar lingkungan operasional perusahaan dan bantuan tali asih kepada pejuang veteran di Tanjunguban.
 
Sebelumnya penyerahan bantuan tersebut, juga dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Direktur SDM dan Umum, Dwi Wahyu Daryoto dengan diikuti oleh seluruh karyawan Pertamina di Tanjunguban dan Batam sekitar, Hiswana Migas dan undangan.
 
Untuk menyemarakkan perayaan HUT Republik Indonesia, juga dilaksanakan acara hiburan dan permainan rakyat, diantaranya tarik tambang, panjat pinang dan bakiak, serta bazar di lapangan sepakbola Pertamina Tanjunguban.
 

Direktur SDM dan Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto memberikan bantuan 100 peralatan sekolah kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) di sekitar lingkungan operasional perusahaan (Foto: Harjo)

AA Bintang JR Operasional Head TBBM Pertamina Tanjunguban kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, pelaksanaan kegiatan menyemarakkan HUT RI ke 71 di Pertamina Tanjunguban itu tidak terlepas dari program dari Pertamina Pusat dan Pertamina Tanjunguban sebagai pelaksana di lapangan.

"Semangat kemerdekaan yang disejalankan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat tidak terlepas dari program Corporate Sosial Responsibillity (CSR) Pertamina. Serta diisikan dengan kegiatan hiburan rakyat di lingkungan Pertamina Tanjunguban," terangnya.

Editor: Udin