Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Jalan Pasar Berdikari Kijang Bintan

Kedai Kopi Hawai yang Mendunia Itu Kini Rata dengan Tanah
Oleh : Harjo
Selasa | 16-08-2016 | 16:06 WIB
puingkebakaranbintan.jpg Honda-Batam

Tim pemadam kebakaran san aparat saat memadamkan sisa api pada puing puluhan kios di Jalan Pasar Berdikari Kijang Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan -  Kedai kopi Hawai yang sudah terkenal bahka mendunia itu kini sudah rata dengan tanah. Semuanya habis dilalap api, Selasa (16/8/2016) dini hari. Kedai kopi Hawai itu ikut hangus bersama dengan puluhan kios dan toko yang ada di sekitarnya.

 

Kebakaran hebat yang meluluhlantaknya puluhan toko atau kios di jalan pasar berdikari, Kijang Bintan Timur tersebut, disebabkan arus pendek atau konslting listrik. Ada pun jumlah sementara dari data yang ada sebanyak 26 kios yang terbakar nyaris rata dengan tanah dan yang tertingal hanya puing-puing sisa bangunan.

"Setelah menerima laporan terjadinya kebakaran kita langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Bintan dan PLN untuk mematikan listrik. Sejumlah anggota langsung diturunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ungkap Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur, Iptu Brasta.

"Diduga api disebabkan arus pendek, namun kita masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut serta memeriksa sejumlah saksi terkait musibah kebakaran tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Puluhan Kios Pasar Berdikari Kijang Habis Dilalap Api

Sementara itu, Camat Bintim Hasan, mengatakan faktor cuaca yang panas dan angin yang kencang sehingga api cepat melahap kios-kios yang sebagian besar berbahan kayu. Namun untuk korban musibah kebakaran diminta untuk bersabar.

"Warga yang terkena musibah ini utuk bisa tetap sabar, kita juga sudah menghubungi Tim Tagana untuk segera membangun posko-posko agar segera bisa kita data," ujar Hasan.

Editor: Dardani