Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah 30 Anggota Paskibra Singkep
Oleh : Nurjali
Selasa | 16-08-2016 | 10:02 WIB
pengukuhanpaskibrakalingga.jpg Honda-Batam

Pengukuhan Paskibra Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 30 orang anggota Paskibraka, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, dikukuhkan di Sanggar Praja Kantor Camat Singkep, Senin, (15/8/16) malam. Pengukuhan itu berlangsung haru. Mulai dari anggota Paskibra hingga Camat Singkep serta beberapa undangan tak mampu menahan air mata, saat bendera merah putih dicium satu persatu oleh anggota paskibra dengan diiringi lagu syukur.

 

Terlihat para orang tua anggota Paskibra Kecamatan Singkep ini, mulai dari anak-anak masyarakat biasa hingga pejabat. Salah satunya adalah anak dari Ketua DPRD Kabupaten Lingga Riono. Rasa haru dan bangga anak-anak dan orang tua ini terpancar saat lagu syukur dinyanyikan dan sabuk Paskibra di pasangkan oleh Camat Singkep kepada 30 orang anggota paskibra ini.

"Tak banyak anak-anak muda yang memiliki kesempatan seperti anak-anak yang beruntung, ada kriteria khusus untuk menjadi anggota Paskibra," kata Camat Singkep Kisanjaya, saat mengukuhkan anak-anak Paskibra.

Meskipun hanya tingkat kecamatan, namun seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat Singkep merupakan kecamatan terbanyak penduduknya di banding kecamatan lainnya di Kabupaten Lingga.

Euforia masyarakat saat mengikuti Upacara HUT RI ke 71 tersebut akan sangat berbeda dengan kecamatan lainnya, bahkan akan lebih meriah dari pelaksanaan upacara di tingkat Kabupaten sendiri.

"Kita berharap anak-anak dapat menjalankan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab, dan di berikan kesehatan dan kemudahan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Lingga Riono yang menemani anaknya untuk dikukuhkan menjadi anggota Paskibra Kecamatan Singkep mengatakan, sangat bangga atas perolehan anaknya terpilih menjadi anggota Paskibra meskipun ditingkat kecamatan. Dirinya berjanji pada acara penurunan bendera nanti, akan mengikuti upacara di Kecamatan Singkep.

"Saya paginya petugas pembaca Proklamasi di Ibukota Kabupaten, penurunan nanti saya akan ikut upacara di sini," jelasnya.

Editor: Dardani