Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Kios Pasar Berdikari Kijang Habis Dilalap Api
Oleh : Harjo
Selasa | 16-08-2016 | 08:44 WIB
pasarberdikaribintan.jpg Honda-Batam

Puluhan kios di Pasar Berdikari Kijang habis dilalap si jago merah. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kebakaran hebat menimpa pasar Berdikari Kijang, Kecamatan Bintan Timur, menghanguskan puluhan unit kios, Selasa (16/8/2016) dini hari. Kebakaran hebat tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Bintan Timur Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan sedikitnya 26 unit kios di Pasar Berdikari hangus terbakar dan nyaris rata dengan tanah.

"Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik. Namun dalam kebakaran tersebut tidak ada memakan korban jiwa, hanya kerugian materi. Karena saat kejadian warga setempat cepat mengetahuinya dan memberikan informasi kepada pemilik kios lainnya," ungkapnya.

Dijelaskan, kegiatan evakuasi di lokasi kejadian dilakukan oleh anggota Polsek Bintan Timur bersama warga stempat serta instasi terkait, api yang sangat besar bisa dipadamkan dengan mengunakan tiga damkar, terdiri dari 2 unit dari Pemkab Bintan dan 1 unit dari Tanjungpinang.

"Proses evakuasi baik terhadap barang dan lainnya, pasca kejadian di lokasi kebakaran hebat tersebut. Hingga saat ini masih berjalan," ujar Dandung.

Editor: Dardani