Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Nurdin Kukuhkan 34 Anggota Paskibra Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 16-08-2016 | 09:14 WIB
nurdin-kukuhkan-paskibra1.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mengukuhkan 34 anggota Paskibraka Kepri. (Foto: Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengukuhkan 34 orang anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke-71 tanggal 17 Agustus 2016. 

 

Pengukuhan itu ditandai dengan pemasangan tali kendit di pinggang, yang dilaksanakan di Aula kantor Gubernur Kepri, Dompak Tanjungpinang, Senin (15/8/2016).

Sebanyak 34 anggota Paskibraka yang dikukuhakan merupakan siswa dan siswi terbaik hasil seleksi siswa dan siswi SMA dari berbagai sekolah di Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri.

Dari ribuan siswa dan siswi yang ikut seleksi, akhirnya terpilih hanya 34 orang yang lolos seleksi, serta di latih dan di gembleng selama beberapa minggu oleh pelatih dari TNI serta Kepolisian.

Gubernur Nurdin Basirun mengingatkan, agar seluruh anggota Paskibraka yang terpilih dan dilatih, menjadikan momen tugas besar pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2016 nanti menjadi momentum yang sanagt berharga, serta sebagai pengalaman yang istimewa dalam perjalan hidup sebagai bekal dan motivasi untuk memajukan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

"Selamat bertugas dan tetap semangat, karena saya yakin, anak-anak yang lolos dari seleksi ini adalah yang terbaik, pintar dan cerdas dan akan bisa membangun bangsa dan mengharumkan tanah kelahiran dan daerahnya masing-masing," ujar Nurdin.

Seluruh generasi muda khususnya anggota Paskibraka, tambah Nurdin, merupakan generasi kebanggaan bangsa dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sikap dan karakter yang baik dengan terus melatih diri dalam mengapai cita-cita yang mulia.

"Jadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk terus menggali potensi diri masing-masing,," kata Nurdin.

Pengukuhan ini dihadiri Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Reni Yisneli, Wakil ketua II DPRD Provinsi Husnizar Hood, Kapolres Tanjungpinang Joko Bintoro.SH.Sik serta sejumlah kepala SKPD dilingkungan Pemprov Kepri.

Editor: Dardani