Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MPR Gelar Konsultasi dengan Menkeu Bahas Perkembangan Ekonomi Nasional
Oleh : Irawan
Senin | 15-08-2016 | 17:02 WIB
srimulyani-MPR.jpg Honda-Batam

Pimpinan MPR dan Fraksi-fraksi di MPR melakuan rapat konsultasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal perkembangan ekonomi nasional

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan dan jajarannya melakukan rapat konsultasi mengenai perkembangan ekonomi nasional di situasi ekonomi yang kurang baik. Dalam pertemuan itu MPR meminta penjelasan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengenai pemotongan APBN.

"Kami dari MPR melakukan rapat konsultasi antara lain mengenai perkembangan ekonomi kita pada situasi ekonomi yang kurang baik," ujar Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (15/8/2016).
Selain itu dalam rapat konsultasi ini juga dibahas sejauh mana perkembangan Undang-Undang Tax Amnesty.

"Lalu sejauh mana yang sekarang sedang ramai dijalankan oleh pemerintah undang-undang mengenai pelaksanaan Tex amnesti. Sejauh mana karena itu diharapkan untuk menambah kekurangan pendapatan negara itu," katanya.

Dalam kesempatan tersebut , Zulkifli mengucapkan selamat kepada Sri Mulyani yang kembali dipercaya oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Keuangan, jabatan yang sebelumnya sudah pernah diduduki pada era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada ibu Menteri Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Kita bersyukur beliau mau kembali ke Indonesia. Besok, tanggal 16 Agustus 2016 pada saat rapat paripurna, pidato kenegaraan, Menteri Keuangan juga menyatakan bisa hadir, kira-kira pukul 09.00," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Sri Mulyani mengatakan karena kondisi keuangan saat ini penyusuaian anggaran dilakukan diberbagai bidang. Tapi ada beberapa bidang yang tidak kena pemotongan anggaran. Salah satunya sosialisasi empat pilar yang selama ini menjadi program MPR.

"Kami juga berterima kasih tentu untuk MPR terus menjalankan fungsinya sebagai lembaga negara yang memiliki fungsi yang sangat penting dan oleh karena itu meskipun dalam suasana anggaran negara yang sangat ketat kami akan berusaha agar aktivitas yang dilakukan MPR terutama sosialisasi, Pancasila ideologi Pancasila yang sangat penting bagi negara akan terus dilaksanakan," kata Sri Mulyani.

Editor: Surya