Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT RI Bupati Bintan Undang Artis, Menuai Protes
Oleh : Harjo
Senin | 15-08-2016 | 15:24 WIB
hutridibintan.jpg Honda-Batam

Poster peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan Apri Sujadi yang akan mengundang artis ibu kota untuk menghibur masyarakat Bintan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang akan digelar pada Kamis (18/8/2016), menuai protes.

Salah satu protes dari dari warga Bintan bernama Hadi Valsaputra. Dalam akun facebooknya, pria ini menulis, "Katanya Pemerintah Kabupaten Bintan defisit anggaran, tapi kok undang artis."

Hadi Valsaputa mengatakan, untuk membuat hiburan di saat momen-momen tertentu, harusnya demi mendorong ekonomi bagi pedagang-pedagang kecil.

"Tapi, apakah harus dengan mengundang artis, dengan keuangan Pemkab Bintan yang katanya lagi defisit?" lanjut Hadi.

Tulisan tersebut, langsung dikomentari politikus Partai Golkar, Said Busra Mufrizal, yang menilai kemungkinan membuat pesta rakyat 17 Agustusan bisa seperti halnya Bintan, saat masih bernama Kabupaten Kepualuan Riau.

"Ya kan, lebih baik menampilkan seni budaya, menampilkan kreatifitas anak sekolah SMA, SMP dan SD bahkan TK. Kasih inisiatif buat mereka yang berani tampil. Jadi uang Bintan mengalir untuk masyarakat Bintan juga," ujar Said.

Menurut Said, untuk para pedagang, akan hadir adapabila ada keramain atau hiburan ada, walaupun tidak ada artis ibukota yang di datangkan.

"Yang penting bagaimana panitia hari besar nasional bisa menampilkan pesta hiburan rakyat yang menarik dan menghibur masyarakat," timpal Said.

Sementara itu, Hasan Camat Bintan Timur, mengatakan, bahwa yang dilakukan tentu sudah difikirkan dengan baik sesuai pertimbangan yang matang. Untuk memberikan nilai tambah ekonomi masyarakat, khususnya bagi pedagang kecil dan budaya yang ada dengan memberdayakan sanggar-sanggar yang ada di Kijang.

"Mudah-mudahan kemeriahan ini punya maanfaat bagi masyarakat Kijang," harapnya.

Editor: Dardani