Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Memalukan, Ini yang Dilakukan PNS Karimun pada Jam Kerja
Oleh : Nursali
Senin | 15-08-2016 | 14:47 WIB
pns-bolos1.jpg Honda-Batam

PNS Pemkab Karimun yang bolos saam jam kerja. 

BATAMTODAY.COM, Karimun - Apa yang dilakukan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun ini pada jam kerja, Senin (15/8/2016), sungguh memalukan.

Bagaimana tidak, mereka lebih memilih bersenda gurau sembari minum dan makan di salah satu kedai kopi di kawasan Tanjungbalai, padahal jam masih menunjukkan pukul 11.45 Wib.

Perilaku para PNS ini sontak membuat pengunjung lainnya geram. Di antara beberapa pengunjung kedai kopi tersebut, bahkan menuding perilaku 4 orang berpakaian PNS lengkap dengan lambang Pemkab Karimun dan 5 orang yang memakai baju krem dan rok coklat dengan lambang yang sama, adalah hasil menyogok menjadi ASN di Karimun.

"Pantas saja kelakuan mereka seperti ini. Ini jam berapa? Ini jam bekerja, ngapain mereka di sini?. Seperti ini yang jijik kita melihatnya," kata salah satu pengunjung, Jepri, menanggapi BATAMTODAY.COM.

Bahkan, aksi seperti ini, katanya lagi, sering dijumpai hampir di seluruh kedai kopi yang ada di Karimun. Ia pun mengatakan, hampir seluruh jam kerja ASN tersebut dihabiskan di warung kopi.

"Tiap hari pasti ada aja yang nongkrong di sini, semua kedai kopi pun. Kantor mereka kan udah pindah di warung kopi, mereka rapatnya juga di warung kopi," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu oknum PNS berpakaian lengkap yang dicoba dikonfirmasi tidak mengindahkan pertanyaan yang dilontarkan BATAMTODAY.COM. Bahkan dirinya berupaya menutupi papan nama yang terpasang di bagian dada sebelah kanannya.

"Tak ada bang, cuma sebentar aja di sini, baru selesai rapat tadi," kata salah satu oknum PNS sembari menutupi namanya.

Hingga pukul 13.16 WIB, para ASN tersebut baru bergegas meninggalkan warung tersebut.

Editor: Udin