Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Cara PMII Karimun Rayakan HUT RI ke-71
Oleh : Nursali
Senin | 15-08-2016 | 13:16 WIB
donor-darah.jpg Honda-Batam

Donor darah yang dilakukan PMII untuk memeriahkan HUT RI Ke 71 (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Karimun punya cara tersendiri untuk merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-71 yakni dengan cara menggelar donor darah untuk memehuhi kebutuhan darah di Karimun yang mencapai 350 kantong darah dalam sebulan.

"Atas dasar itulah kita mencoba membantu masyarakat Karimun yang membutuhkan darah," kata Ketua PMII Kabupaten Karimun, Fahrizal kepada BATAMTODAY.COM di Aula Masjid Arrahman, Desa Lubuk Semut, Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun. Senin (15/8/2016).

Ia mengatakan, darah yang telah dikumpulkan pada Kegiatan yang bertemakan "Buktikan Nasionalisme Dengan Merah Darahmu" ini nantinya, akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Karimun yang selanjutnya akan di distribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun dan Puskesmas-puskesmas yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga digelar atas bentuk kegembiraan PMII dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Karimun," katanya lagi.

Ia menambahkan, kegiatan ini pun digelar berkerja sama dengan Kodim 0317/TBK dan PMI Karimun, dengan harapan, pihaknya mampu menyumbang ratusan kantong darah untuk memebuhi kebutuhan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kebutuhan darah di Karimun untuk bulan ini terpenuhi," harapnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa ini. Menurutnya jika para generasi muda melakukan kegiatan positif, terlebih dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI, tentu nilai-nilai nasionalis tidak pernah luntur dan selalu terjaga.

Editor: Udin