Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdukcapil Kota Batam Berencana Tambah Ruangan untuk Gedung Arsip
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 14-08-2016 | 19:15 WIB
Mardanis_kadisdukcapil_batam.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Batam Mardanis 

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sedang manambah ruang tambahan satu paket gedung yang diperuntukan sebagai ruang arsip berkas kependudukan.

"Jadi ini ruang arsip nanti. Karena di dalam sudah tak memungkinkan lagi. Sudah mulai sempit. Makanya dibangun di sebelah kanan gedung," ujar Kadisdukcapil Batam Mardanis, Minggu (14/8/2016)

Mardanis mengatakan pembangunan dilaksanakan oleh pemenang tender CV Dwi Lingga Buana dengan konsultan pengawas PT Astakona Citra Grafindo .

"Jadi pengerjaannya 120 hari kalender. Tanggal kontrak 30 Mei 2016 lalu. Diharapkan gedung baru ini nantinya bisa menampung arsip, yang semakin lama menumpuk," ujarnya.

Diketahui pembangunan gedung arsip yang menelan anggaran Rp854,960 juta itu, sedang dilakukan pemasangan pondasi dan berikut beberapa tiang sudah berdiri.

Kayu, papan, dan beberapa material bahan bangunan lainnya, masih berada di depan bangunan. Meski ada pengerjaan ini, namun pelayanan di kantor yang terletak di Sekupang itu berjalan lancar seperti biasa.

"Dalam waktu dekat gedung baru bisa digunakan," pungkasnya.

Editor: Surya