Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahatir Didaulat Jadi Kanselor Pertama UP
Oleh : Magid
Selasa | 13-09-2011 | 09:58 WIB
mahatir.jpg Honda-Batam

Dr Mahatir Mohammad, Kanselor Universitas Perdana, Malaysia. Foto:Bharian

KUALA LUMPUR, batamtoday - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Dr Mahatir Mohammad akhirnya diangkat menjadi kanselor pertama Universitas Perdana. Pelantikan terhadap politisi yang dikenal cukup vokal ini dilakukan tadi malam, Senin(12/9/2011).

Seperti diberitakan sejumlah media setempat pagi ini, Selasa (13/9/2011), Mahatir berharap Universitas Perdana mampu menjawab tantangan Malaysia dalam hal penyediaan sumber daya manusia yang handal demi masa depan negeri itu yang lebih baik. Dalam pelantikan ini dibarengi dengan penandatanganan kerjasama dengan dua universitas asing, masing-masing dari Irlandia dan Amerika Serikat.

"Jadi kedepan pelajar Malaysia tak perlu lagi ke Amerika Serikat dan Irlandia untuk memperoleh kualitas pendidikan yang sama," kata Mahatir dalam sambutanya seperti dikutip dari Bharian.

Sikap Mahatir yang mulai terbuka dengan negara Barat tersebut cukup mengagetkan memang. Sebelumnya saat masih menjabat sebagai Perdana Menteri, Politisi kawakan ini terkenal cukup vokal dalam menentang dominasi Amerika Serikat.

"Kami harus bekerja secara profesional, kini saya penanggungjawab Universitas Perdana, tentunya saya bekerja sesuai dengan tugas saya. Kerjasama dengan Universitas di Irlandia dan Amerika Serikat merupakan langkah maju untuk membangun sumber daya manusia di Malaysia," terang Mahatir lagi.

Malah dengan adanya kerjasama tersebut, kata Mahatir, akan memiliki dampak positif lainya bagi Malaysia, khususnya Universitas Perdana. Bukan tidak mungkin dengan kerjasama tersebut Universitas Perdana akan menarik perhatian calon pelajar dari luar negeri.