Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Pramuka, Alias Wello Pimpim Goyang Gemu Fa Mi Re
Oleh : Nur Jali
Minggu | 14-08-2016 | 13:00 WIB
Goyang_alias.jpg Honda-Batam

Bupati Alias Wello pimpin goyang Gemu Fa Mi Re, tarian persaudaraan asal Flores Nusa Tengara Timur saat memperingati Hari Pramuka ke-55 di Dabosingkep

BATAMTTODAY.COM, Dabongsingkep - Bupati Lingga ALias Wello turun bersama 570 anak-anak Pramuka di Kwarran Singkep bergoyang Gemu Fa Mi Re. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan semangat anak-anak Pramuka dalam rangka memperingati hari Pramuka ke - 55 tingkat Kwartir Cabang Lingga, yang di rayakan di Kwarran Singkep, Minggu (14/8/16).

Diusia Pramuka yang Ke 55 ini, Bupati Lingga Alias wello menaruh harapan besar bagi Para Praja Muda Karana sebagai gerakan kepanduan yang memiliki legalitas hukum yang jelas sesuai dengan Undang- Undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan pramuka.

"Saya menghimbau kepada sekolah-sekolah di gugus depan untuk lebih meningkatkan kegiatan pramuka, sebagai cikal bakal pendidikan kaum muda," kata Bupati Lingga Alias Wello di tengah ratusan Anggota dan Pembina Pramuka.

Instruksi tersebut juga disampaikan kepada camat, lurah dan kepala desa se-Lingga agar memperhatikan kegiatan Pramuka dengan memberikan dukungan penuh kepada para anggota Pramuka di tingkat kwarran.

" Kita instruksikan kepada camat dan kepala sekolah untuk memberikan dukungan penuh kepada kegiatan pramuka," ujarnya.

Tarian persaudaraan asal Flores, Nusa Tenggara Timur, Gemu Fa Mi Re ini, seakan membuka pintu masuk bagi BUpati Lingga Alias Wello dan isu selama ini bahwa pngusaha dan mantan ketua DPRD Lingga tidak peka terhadap kegiatan-kegiatan Kepramukaan.

Semangat Pramuka yang ditanamkan Alias Wello pada kegiatan HUT Pramuka Ke 55, meskipun dengan anggaran seadanya ini, tetap menyampaikan pesan bahwa dirinya sangat peduli dengan kegiatan apapun di kabupaten yang kini dipimpinnya.

Editor: Surya