Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim 0317 TBK Imbau Agar Euforia Perayaan HUT RI ke-71 Jangan Negatif
Oleh : Nursali
Sabtu | 13-08-2016 | 16:26 WIB
pasangbendera.jpg Honda-Batam

Masyarakat Karimun sedang memasang bendera merah putih. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-17 pada 17 Agustus 2016, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Artha Suyasa menghimbau kepada seluruh masyarakat Karimun agar jangan terlalu euforia atau berlebihan dalam merayakan. 

Euforia yang dimaksud di sini ialah, perayaan hari kemerdekaan yang digelar dengan cara-cara negatif, seperti menenggak minuman beralkohol, narkoba, dan mengganggu keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat.

"Silahkan merayakan hari kemerdekaan, tapi ingat, jangan sampai kebablasan," kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Aryhasuyasa saat menghubungi BATAMTODAY.COM di Karimun, Sabtu (13/8/2016).

Sebab, katanya, perayaan seperti yang dimaksud akan langsung berhadapan dengan hukum yang berlaku. Untuk itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan perayaan hari kemerdekaan yang lebih mengangkat nilai-nilai kebudayaan setempat.

"Toh kita juga menggelar berbagai macam perlombaan, kalau mau turut berpartisipasi dalam perayaan tersebut, ya silahkan," katanya lagi.

Dandim TBK menegaskan, pihaknya tidak akan tinggal diam jika menemukan pelanggaran-pelanggaran hukum. Terlebih, jika menemukan upaya untuk membuat keonaran di tengah-tengah masyarakat.

Editor: Dardani