Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Final US Open

Serena, Sudah Kalah Menuai Denda Pula
Oleh : sn
Selasa | 13-09-2011 | 08:20 WIB

NEW YORK, batamtoday - Serena Williams kalah di final melawan Samantha Stosur. Sudah kalah, Serena menerima denda akibat tingkah lakunya dalam pertandingan.

Samantha Stosur berhasil meraih gelar Grand Slam pertamanya. Di final US Open 2011, ia sukses menundukkan Serena Wiliams 6-2, 6-3.

Stosur yang merupakan unggulan sembilan bermain apik saat menghadapi Serena, Senin (12/9/2011) dinihari WIB, untuk menjadi petenis putri kedua Australia yang menjuarai US Open selain Margaret Court, jawara tahun 1973.

Serena, yang melaju ke final tanpa kehilangan satu set pun, kali ini tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Kontroversi sempat hadir ketika Serena mengeluarkan teriakan sebelum memukul bola, di set kedua. Umpire Eva Asderaki menilai tindakannya mengganggu lawan dan kemudian memberikan poin kepada Stosur. Serena tidak terima dan sempat adu mulut dengan umpire.

Sementara Stosur menyikapi kejadian di set kedua itu dengan tenang. Pada akhirnya ia pun sukses memastikan gelar juara setelah forehand kerasnya tidak kuasa dikembalikan Serena.

Dengan kekalahan tersebut, Serena yang merupakan unggulan 28 pun gagal menambah gelar juara US Open. Serena sudah tiga kali jadi juara di ajang tersebut.

Kelakuan Serena yang kurang elok, membuatnya menuai denda sejumlah 2 ribu dolas AS, atau sekitar Rp 17,1 juta.