Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Launching di Gerai Nelayan, Sagulung

BNI Debit LANTERA, Satukan Fungsi Kartu Debit, ATM dan TopCash
Oleh : Roni Yudha Ginting
Sabtu | 13-08-2016 | 11:50 WIB
Lounching.jpg Honda-Batam

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo (kanan) dan Ronny Venir, Pemimpin BNI Wilayah Padang. (Foto : Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka mendukung pelaksanaan program elektronifikasi dan keuangan inklusif Bank Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerbitkan Kartu LANTERA (Layanan Keuangan Terintegrasi) yang bertujuan menyediakan akses keuangan untuk aktivitas pembayaran kebutuhan sehari-hari nelayan secara non tunai agar lebih aman, nyaman dan efisien.

Kartu yang diberi nama Kartu Debit Lantera Combo Tapcash ini tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi perbankan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) melainkan juga telah dilengkapi fungsi electronic money (uang elektronik) yang diterbitkan khusus dari BNI, yaitu BNI TapCash.

Launching Kartu Debit Lantera Combo Tapcash ini dilaksanakan di Gerai Nelayan, Sagulung, Batam, di salah satu Sentra penjualan perlengkapan nelayan yang merupakan mitra binaan BI, yang dirangkai dengan pembukaan Festival Non Tunai Kedaulatan Uang Rupiah dan Pesta Wirausaha Maritim/Pariwisata yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia pada tanggal 13-14 Agustus 2016 di Kepri Mall, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, yang dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo yang hadir saat peluncuran tersebut  mengungkapkan, Kartu Debit Lantera Combo Tapcash merupakan fasilitas kartu debit combo Tapcash yang diberikan kepada nasabah Tabungan BNI Pandai khususnya masyarakat kelautan dan perikanan.

"Kartu Debit Lantera Combo Tapcash ini merupakan fasilitas kartu untuk nasabah perorangan Tabungan BNI Pandai dengan persyaratan mudah dan ringan yang memiliki karakteristik basic saving account (BSA/tabungan) dan dapat dibuka melalui Kantor Cabang maupun Agen BNI 46," kata Anggoro Eko Cahyo.

Beberapa keuntungan pada produk ini, antara lain setoran awal dan setoran tunai selanjutnya tidak dibatasi nilai minimumnya, saldo minimum rekening tidak dibatasi, fasilitas transaksi di EDC BNI, tarik tunai, maupun transfer sampai dengan Rp.1 juta/hari, bebas biaya pengelolaan rekening bulanan, dapat melakukan transasksi di seluruh channel BNI (ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking).

"Keuntungan lainnya adalah berubah fitur Tapcash yang merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang sampai dengan maksimum saldo Rp1 juta dan top up saldo dapat dilakukan melalui kantor Cabang BNI, ATM atau fasilitas e-channel BNI," ungkapnya.

Kartu Lantera Combo Tapcash ini dapat digunakan untuk bertansaksi barang atau jasa di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan BNI.

Kartu Debit Lantera Combo Tapcash juga  dapat  dikembangkan dan difungsikan sebagai sarana penerimaan bantuan dan subsidi pemerintah seperti bantuan rastra, bantuan non tunai, subsidi BBM (solar untuk para petani) dan sebagainya.

Editor: Udin