Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Anak-anak Muda Terkaya di Dunia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 13-08-2016 | 08:00 WIB
evan_mirandabygetty.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Evan Spiegel dan model Miranda Kerr bertunangan pada awal tahun ini. (Foto: Getty)

MENINGGALNYA bangsawan, tuan tanah, filantropis sekaligus orang terkaya di Inggris Duke of Westminster di usia 64 tahun, membuat anak laki-lakinya, Hugh Grosvenor, 25 tahun, menjadi sorotan. Pemilik tanah dan dermawan itu meninggalkan warisan yang diperkirakan senilai £9 miliar (atau sekitar Rp170 triliun).

Ia mempunyai juga tiga anak perempuan, namun hanya anak laki-lakinya yaitu Hugh Grosvenor, yang menjadi pewarisnya.

Keluarga Grosvenor memiliki banyak tanah yang luas meliputi daerah-daerah elite seperti Belgravia dan Mayfair. Dan kini sang anak mewarisi setengah kota London.

Ia memang tidak usah bekerja mengingat kekayaan yang dimiliki ayahnya, namun ia toh mempunyai pekerjaan sebagai manajer akunting di sebuah perusahaan teknologi ramah lingkungan Bio-bean.

Menurut Forbes, selain Hugh Grosvenor, masih ada anak-anak muda lain yang berumur di bawah 30-an namun sudah memiliki kekayaan senilai lebih dari US$1 miliar (atau sekitar Rp13 triliun).

Johan, seorang investor dari Norwegia mewariskan kekayaan kepada dua putrinya Alexandra dan Katharina Andresen.

Forbes juga menyebutkan Evan Spiegel dan rekannya Bobby Murphy menjadi pendiri Snapchat termuda sekaligus terkaya.


Inilah Daftar Anak-anak Muda Kaya Raya di Dunia :

1. Alexandra (20 tahun) dan Katharina Andresen (21 tahun). Sang ayah, Johan, adalah seorang industrialis dan investor asal Norwegia, ia mengalihkan kekayaannya kepada mereka berdua pada tahun 2007.

2. Gustav Witzoe, 23 tahun, juga dari Norwegia, dengan kekayaan total mencapai US$1,1 miliar (atau sekitar Rp13 triliun) ia mewarisi bisnis budidaya ikan dari ayahnya. Namun dirinya tidak harus mengendalikan perusahaan, jadi ia masih punya banyak waktu untuk menikmati hidup dan berbagi foto-foto di Instagram.

3. Ludwig Theodor Braun, dengan total kekayaan mencapai US$1,8 miliar (atau sekitar Rp23 triliun), ia mewarisi bisnis teknologi kesehatan Jerman, B. Braun Melsungen. Tidak banyak pemunculannya di Twitter ataupun Instagram, jadi bisa dimaklumi, jika Anda tidak pernah mendengar nama itu. Perusahaan itu didirikan oleh keluarganya pada tahun 1839.

4. Eva Maria Braun-Luedicke, kekayaannya sedikit di bawah adiknya, Ludwig, namun tampaknya ia tak perlu terlalu menderita dengan kekayaan senilai US$1,4 miliar (atau sekitar Rp18 triliun).

5. Evan Spiegel, pendiri Snapchat, 26 tahun, dengan kekayaan senilai US$2,1 miliar (atau sekitar Rp27 triliun) menjadikannya sebagai pendiri Snapchat termuda. Anda mungkin sudah melihat foto terbaru Evan bersama tunangannya, seorang super model, Miranda Kerr. Mereka bertunangan pada awal tahun ini.

6. Rekannya sesama pendiri Snapchat, Bobby Murphy yang berumur 28 tahun, memiliki kekayaan senilai US$1,8 miliar (atau sekitar Rp23 triliun).

7. Lukas Walton, 29 tahun, memiliki kekayaan sebesar US$10,4 miliar (atau sekitar Rp136 triliun), keluarganya adalah pendiri bisnis Walmart. Tampaknya anak muda super kaya ini tak bekerja untuk perusahaan-perusahaan keluarganya. Tapi tak banyak diketahui apa yang dia lakukan, dan mau apa dia.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani