Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Thailand Diguncang Serangkaian Bom!
Oleh : Redaksi
Jum'at | 12-08-2016 | 10:17 WIB
huahinthailandbyap.jpg Honda-Batam

Para petugas gawat darurat datang di lokasi ledakan dengan cepat. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Manila - Sejumlah serangan bom terjadi lagi di Thailand selatan, beberapa jam setelah ledakan dua bom di kawasan wisata Hua Hin, Thailand. Akibatnya, seorang perempuan tewas dan melukai 19 orang termasuk sejumlah wisatawan asing.

 

Dua bom meledak di kawasan wisata Hua Hin, Thailand, menewaskan seorang perempuan dan melukai 19 orang termasuk sejumlah wisatawan asing.

Kedua itu disembunyikan di dalam pot tanaman dalam jarak 50m satu sama lain, dan diledakkan melalui ponsel dalam jarak waktu setengah jam satu sama lain, kata polisi.

Laporan media setempat mengatakan perempuan yang meninggal adalah seorang pemilik warung di kawasan sasaran ledakan. Di antara yang terluka, setidaknya terdapat lima orang asing.

Pemboman berganda merupakan kejadian biasa di tiga provinsi selatan Thailand, yang sejak beberapa waktu lalu dilanda pemberontakan, namun serangan seperti itu sangat jarang di kawasan wisata Thailand.

Seorang warga Inggris, Mark Gainsford mengatakan kepada BBC, ia berada di sebuah bar dekat lokasi ledakan: "Saya mendengar orang-orang berteriak Bom Bom!! Tapi saya tidak mendengar ledakan apapun."

"Saya berlari ke luar untuk melihat apakah saya bisa membantu. Saya melihat delapan sampai 10 orang luka-luka, tergeletak di lantai. Polisi tiba sangat cepat."

Thailand melakukan pemungutan suara untuk memilih undang-undang baru Hua Hin, kawasan wisata pantai kelas atas di Teluk Thailand, sangat populer bagi pengunjung asing dan warga lokal Thailand.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani