Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033 Wira Pratama Beri Atensi Khusus pada Peredaran Narkoba di Kepri
Oleh : Nursali
Kamis | 11-08-2016 | 15:12 WIB
danremdikarimun.jpg Honda-Batam

Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Fachri (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Maraknya peredaran narkoba di Kepulauan Riau yang dibuktikan dengan terbongkarnya jaringan narkoba di Tanjungpinang dan Batam beberapa waktu lalu, menjadi atensi khusus bagi Danrem033/Wira Pratama, Kolonel Inf Fachri. 

Pihaknya akan berupaya eminimalisir peredaran barang haram tersebut di Provinsi Kepri. Fachri mengatakan, setelah pihaknya mensterilkan narkoba di tubuh TNI Korem 033/Wira Pratama, pihaknya akan melakukan hal yang sama kepada masyarakat.

"Setelah kita melakukan bersih-bersih kedalam, kita juga akan melakukan pemberantasan narkoba di tengah-tengah masyarakat," Kata Danrem 033/WP menanggapi BATAMTODAY.COM usai kunjungan kerjanya di Makodim 0317/TBK, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya kehadiran narkoba di tengah-tengah masyarakat merupakan ancaman serius yang harus segera diatasi, oleh karna itu, pihaknya tidak segan-segan memberantas barang haram tersebut terlebih yang sengaja didatangkan dari luar negeri.

"Nggak ada cerita kalau masalah narkoba, ini musuh bersama, musuh masyarakat. Ini udah menjadi ancaman masyarakat dan negara, nah, TNI harus memberantasnya," katanya lagi.

Ia mengharapkan kepada masyarakat turut berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba. Sebab, jika masyarakat bersikap acuh atas indikasi barang setan tersebut, maka, aparat berwajib pun tidak akan maksimal dalam mewujudkan sterilisasi narkoba di Kabupaten Karimun ini.

"Kalau ada hal-hal yang mencurigakan tentang narkoba, segera laporkan kepada TNI-Polri," harapnya.

Editor: Dardani