Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

570 Pramuka Meriahkan Perkemahan Kwantir Ranting Singkep
Oleh : Nurjali
Kamis | 11-08-2016 | 10:14 WIB
P_20160810_103146.jpg Honda-Batam

Kegiatan Perkemahan Pramuka di Kwantir Ranting Singkep. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lima ratusan lebih Pramuka dari Siaga, Penggalang dan Penegak se-Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga memeriahkan kegiatan perkemahan Pramuka tingkat Kwartir Ranting Singkep, di tengah keterpurukan keuangan Kabupaten Lingga dan Kwartir Cabang yang dalam kondisi memprihatinkan.

"Kami semangat pramukanya tak pernah hilang, kegiatan ini kami gelar atas bantuan dari iuran gugus depan. Ada kurang lebih 570 peserta yang ikut " kata Mutisar, Ketua Panitia kepada BATAMTODAY.COM di lokasi perkemahan SD Negeri 003 Singkep Desa Batu Berdaun, Rabu (11/8/16)

Menurutnya, di tengah kondisi daerah yang saat ini dalam kondisi keuangan yang tidak menguntungkan. Sehingga berdampak pada beberapa kegiatan di Kabupaten Lingga yang dalam tiga tahun ini tidak dapat terselenggara maksimal di tingkat Kabupaten.

"Kabupaten mereka punya ranah sendiri, kami di Kecamatan Singkep tetap semangat menggelar kegiatan anak-anak ini, sehingga jiwa pramuka dan Nasionalisme mereka tetap ada," jelasnya.

Adapun kegiatan yang di gelar selama kurang lebih tiga hari ini, antara lain Pesta Siaga di hari pertama Selasa (10/8/16), dilanjutkan dengan Lombat Tingkat II Penggalang dan beberapa kegiatan penegak.

Antisias peserta dari beberapa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas Sederajat ini pantas diacungi jempol. Ditengah berbagai perkembangan teknologi yang semakin pesat anak-anak ini tampak bersemangat melakukan kegiatan ketangkasan dengan keterampilan pramuka yang dimiliki.

Ferdian Rahmat pembina salah satu gugus depan ini mengatakan, bagi mereka di Pramuka adalah bagaimana melampiaskan segala kemampuan pramuka mereka dan mengadu kemampuan dengan regu lainnya.

"Di Pramuka ini semua kegiatan ketangkasan yang ditampilkan, anak-anak lepas dari kegiatan negatif, mereka disini benar-benar dibina Bermain sambil Berkarya," kata Bambang, demikian dia biasa disapa.

Hadir dalam pembukaan kegiatan yang dibuka oleh Camat Singkep Kisanjaya tersebut, antara lain Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, dan beberapa Lurah dan Kepala Desa Se- Kecamatan Singkep.

Editor: Dardani