Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ssttt, Ini Rahasia Kekuatan TNI
Oleh : Nursali
Rabu | 10-08-2016 | 19:25 WIB
danremdikarimun.jpg Honda-Batam

Danrem033/Wira Pratama, Kolonel Inf. Fachri dalam kunjungan perdananya di Mako Prajurit Kompi Senapan-B Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ternyata, di balik kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperhitungkan di mata dunia itu, tersimpan rahasia yang besar. Sehingga membuat masing-masing personil TNI menjadi tangguh tak terkalahkan.

 

Kemampuan prajurit TNI yang di atas rata-rata ini memang sudah banyak diketahui oleh negara-negara yang pernah berinteraksi langsung dengan mereka.

Namun, kemampuan para personil TNI ini didapat bukan dengan cara begitu saja. Melainkan kemampuan mereka ini didapat selain melalui proses latihan yang keras, tingkat disiplinnya pun sangat tinggi.

"Itu makanya untuk menjadi prajurit yang hebat itu harus dengan cara latihan, latihan, latihan dan latihan," ujar Danrem033/Wira Pratama, Kolonel Inf. Fachri dalam kunjungan perdananya di Mako Prajurit Kompi Senapan-B Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti pada Rabu (10/8/2016).

Selain menjalani latihan fisik, para prajurit juga dituntut untuk selalu disiplin dalam rutinitas sehari-hari baik diwaktu dinas, maupun diluar jam dinas. Menurutnya, dengan disiplin seorang prajurit akan lebih profesional dalam kehidupan sehari-hari.

"Makanya terapkan pelajaran-pelajaran yang kalian dapat saat menjalani pendidikan di kehidupan sehari-hari. Saya yakin itu pasti kalian akan menjadi prajurit yang tangguh," katanya lagi.

Masing-masing personil Prajurit Kompi Senapan-B Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti juga dituntut untuk mampu proporsionalisme, tangguh secara fisik dan mampu menguasai medan perperangan, terlebih menguasai medan penugasan.

"Karimun ini terdiri dari pulau-pulau kecil, pulau-pulau itulah yang harus kalian jaga. Maka dari itu kalian harus bisa berenang," Tandasnya.

Editor: Dardani