Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rafiq Paparkan Kondusifitas Karimun ke Danrem 033 Wira Pratama
Oleh : Nursali
Rabu | 10-08-2016 | 17:14 WIB
Kunjungan-Danren-033-Wira-Partama.jpg Honda-Batam

Danrem 033/ Wira Pratama, Kolonel Inf Fachri dalam kunjungan kerjanya didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Nur Sali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq memaparkan kondusifitas terkini wilayah yang dipimpinannya. Menurutnya, kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini berbeda dengan beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri.

Hal ini dipaparkannya untuk memperkenalkan kabupaten maritim ini kepada Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Fachri, yang melakukan kunjungan kerja ke Karimun, Rabu (10/8/2016). Meski kabupaten ini terletak berada tepat di perbatasan yang berhadapan langsung dengan negara tetangga Singapore dan Malaysia, kata Rafiq, namun daerah maritim ini selalu kondusif.

"Alhamdulillah, Karimun ini sangat kondusif. Tidak seperti Batam dan Tanjungpinang yang belakangan ini dihebohkan dengan aksi teroris dan terbongkarnya jaringan gembong narkoba," kata Rafiq di hadapan Danrem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Fachri, di rumah dinas Bupati, Tanjungbalai.

Rafiq juga menjelaskan, kondusifitas ini tercipta akibat kerja sama yang baik antar instansi vertikal di wilayah Kabupaten Karimun. Ia juga mengatakan, beberapa peristiwa yang terjadi belakangan ini tidak mempengaruhi keamanan di daerah yang dipimpinnya.

"Koordinasi Kodim hingga Koramil dan Babinsa cukup memberikan keamanan yang cukup besar di wilayah Karimun ini. Disamping itu, Kodim juga turut berperan aktif membantu pemerintah dalam pembangunan," kata Rafiq lagi.

Ia menambahkan, meskipun kondusifitas di Karimun terbilang aman dari berbagai ancaman luar dan dalam negeri, Pemerintah Kabupaten setempat juga tetap mengharapkan kerja sama antar instansi vertikal, baik di tubuh TNI/POlRI maupun pemerintah.

Editor: Udin