Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua RW I Desa Mepar yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Nurjali
Rabu | 10-08-2016 | 17:02 WIB
tenggelam-ilustrasi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Ketua RW 1 Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Kabupaten Lingga, Wahab (56), yang hilang saat hendak memindahkan pompong ke tambatan yang lebih aman, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Rabu (10/8/2016) dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB.

Jenazah Wahab ditemukan tak jauh dari kerambah warga di sekitaran desa tersebut. Korban ditemukan setelah pencarian panjang selama sehari penuh pasca kejadian, Selasa (9/8/2016).

Setelah mengetahui korban hilang sekitar pukul 05.30 WIB, baik warga setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI AD, TNI AL, Polisi, Satpol PP terus melakukan pencarian. Penyisiran lokasi tempat korban mengikat pompong dekat tambatan perahu hingga ke wilayah Tanjung Buton dan sekitarnya.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia tak jauh dari kerambah warga depan kampung. Rencananya hari ini akan langsung dimakamkan," kata Kamran, Kepala Desa Mepar, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, jasad korban ditemukan masih dalam keadaan utuh. Namun, pada bagian mata korban telah rusak karena telah seharian tenggelam pasca angin ribut yang begitu kuat hingga menyeret korban. Sementara pompong korban yang ditemukan tenggelam di bawah pelabuhan Tanjungbuton, telah ditarik ke desa.

Sementara itu, Zubir, salah seorang warga Desa Mepar, juga membenarkan ditemukannya jasad Wahab. Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, kata Zubir, jasad korban berhasil diemukan warga.

"Jam 02.00 WIB tadi dapat. Korban sudah meninggal dunia. Sekarang dibawa ke rumah duka," ungkap Zubir.

Editor: Dardani