Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Desa Bukit Langkap Dukung Penuh Pencetakan Sawah di Desanya
Oleh : Nurjali
Rabu | 10-08-2016 | 16:30 WIB
kadesbukitlangkap.jpg Honda-Batam

Kepala Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Sudarmin. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Masyarakat Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur mendukung penuh program realisasi program pencetakan sawah yang akan digarap oleh TNI AD di desanya minggu depan seluas 100 hektar.

 

Namun, mereka berharap hal tersebut bisa disejalankan dengan pengadaan pupuk subsidi oleh pemerintah yang saat ini menjadi contoh masalah atau kendala utama yang terjadi sebelumnya di Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara.

"Secara garis besar, kami mendukung penuh program ini, dan juga sudah siap baik itu dari lahannya untuk digarap maupun SDM yang ada," ungkap Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin saat ditemui BATAMTODAY.COM, Rabu (10/82016).

Menurutnya, untuk masalah bersawah didesanya tidak asing lagi didengar, karna mayoritas penduduk semuanya kultur petani yang memang bertransmigran dari pulau Jawa.

"Masalah sawah ini sudah tidak asing lagi, karna masyarakat kita basicnya dari petani semua," katanya.

Sementara itu, dari kesiapan pengolahan lahan, sebenarnya Sudarmin katakan ada seluas 448 hektar lahan yang disediakan, cuma yang akan digarap 100 hektar saja.

"Yang direncakan awal sebenarnya 350 hektar, cuma nanti yang digarap 100 hektar saja. Tapi sebenarnya kita sudah siapkan 448 hektar luas lahan untuk sawah," tuturnya.

Dengan adanya program tersebut, Sudarmin berharap orientasi kesejahteraan masyarakatnya bisa tercapai, begitu juga dengan taraf peningkatan ekonomi di Desanya.

Editor: Dardani