Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beras 820 Karung dan Gula 185 Karung

Disperindagkop Lingga Kembali Dapat Hibah Beras dan Gula Tegahan Kanwil BC Kepri
Oleh : Nur Jali
Rabu | 10-08-2016 | 11:48 WIB
Gudang-Disperindagkop-Lingga.jpg Honda-Batam

Petugas sedang memilah gula dan beras hibah Kanwil DJBC khusus Kepri di Karimun di gudang Disperindagkop di Jalan Batu Kacang, Desa Batu Kacang (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Lingga kembali mendapat hibah beras dan gula tangkapan Kanwil DJBC Khusus Kepri di Karimun, sebanyak 820 karung beras dan 185 karung gula pasir.

"Beras dan gula saat ini sudah kami ambil, hanya penerimaan secara simbolis oleh Bupati atau wakil belum dilaksanakan," kata Raswin, Kasi Perdagangan Disperindagkop Lingga, Rabu (10/8/2016).

Beras dan gula tersebut saat ini disimpan di salah satu gudang di Jalan Batu Kacang, Desa Batu Kacang, untuk selanjutnya dipilah-pilah dan dipaket untuk dijual dengan harga yang murah kepada masyarakat tidak mampu.

"Jumlah itu mungkin saja berkurang, karena beras dan gula tangkapan tersebut tidak semuanya bagus, ada juga yang basah," jelasnya.

Untuk pendistribusian beras dan gula ini sendiri, rencananya akan dilaksanakan setelah Disperindagkop mendapat data resmi dari SKPD terkait dan setelah ada penyerahan secara resmi dari Bea Cukai kepada pemerintah daerah.

"Pembagiannya setelah ada penyerahan secara simbolis dan data dari SKPD terkait," jelasnya.

Sebelumnya, Disperindagkop Kabupaten Lingga juga sudah mendapat hibah dari Kanwil DJBC khusus Kepri di Karimun sebanyak 2 ton beras di bulan April lalu.

Editor: Udin