Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Lingga Perintahkan Disperindagkop Pindah Kantor ke Wisma Ria
Oleh : Nur Jali
Selasa | 09-08-2016 | 18:02 WIB
Gedung-Disperindagkop-Lingga.jpg Honda-Batam

Gedung Wisma Ria rencana dijadikan Kantor Disperindag Lingga yang baru (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Untuk maksimalkan pelayanan, Bupati Lingga, Alias wello, perintahkan Kantor Dinas Perindsutrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dipindahkan ke Gedung Wisma Ria eks kantor KONI Kabupaten Lingga yang sebelumnya masih bergabung dengan kantor Disdukcapil.

"Dari kemarin sudah kita wacanakan, tapi Senin kemarin waktu saya turun, kita putuskan pindah ke Gedung Wisma Ria yang selama ini juga tidak dipakai," kata Alias Wello saat meninjau beberapa kantor SKPD di wilayah Singkep beberapa waktu yang lalu.

Setelah mendapat instruksi dari Bupati Lingga tersebut, hari ini seluruh staf dari Kantor Disperindag Kabupaten Lingga mulai berkemas-kemas di kantor barunya, di Gedung Wisma Ria Dabosingkep.

"Hari ini kami sudah mulai kemas-kemas, mungkin dalam minggu ini kita akan pindah," kata Muzammil, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Lingga, Selasa (9/8/16).

Sebelumnya, kantor Disperindagkop bergabung dengan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, selama kurang lebih sepuluh tahun, sejak Kabupaten Lingga berdiri. Gedung tersebut merupakan bekas kantor perwakilan Bupati di era Perusahaan Timah.

Karena semerawutnya pelayanan di kedua kantor tersebut, khususnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang berdampak pada minimnya pelayanan di kantor ini, membuat Bupati Lingga turun tangan dan memerintahkan agar kedua kantor tersebut dipisah, sehingga ruang yang ditinggalkan oleh Dinas Perindsutrian, Perdagangan dan Koperasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Editor: Udin