Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Nurdin Basirun pada Jamaah Calon Haji Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-08-2016 | 18:56 WIB
Nurdin-lepas-CJH-Karimun.jpg Honda-Batam

Gubernur Kepri melepas CJH asal Karimun  beberapa waktu lalu (Sumber foto: seputarkepri.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepada jamaah calon haji (JCH) asal Kepri yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, Nurdin Basirun berpesan agar dapat melakukan kegiatan jamaah haji dengan baik, sehingga menjadi haji mambrur dan dapat balasan surga dari Allah SWT. 

"Dan ‎melalui proses dan niat, serta pengorbanan yang tulus dapat melaksanakan semua ibadah dengan sabar dan tekun," ujarnya pada wartawan di Tanjungpinang, Senin (8/8/2016).

Selain itu, Nurdin juga berpesan agar seluruh jamaah calon haji yang berangkat menunaikan rukun islam itu, dapat menunaikan seluruh kegiatan manasik dengan rukun, sabar dan tekun.

"Kita juga mengharapkan, semua Jamaah Haji dari Kepri dapat menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekeluargaan. Karena di sana itu memang manusianya sangat padat dan kesabaran itu penting dan dalam menjalankan ibadah hendaknya meninggalkan prilaku arogan sebagaimana sebelumnya," ujarnya.

Karena dalam menjalankan ibadah, kata Nurdin, kadang-kadang yang pejabat karena biasa dilayanai, ketika di tanah Suci akan terbawa-bawa arogan, hingga perlu menjaga hati.

"Terakhir, mudah-mudahan para calon haji dari Kepri dapat mendoakan Indonesia, khususnya Kepri dan masyarakat seluruhnya Kepri, akan lebih aman dan maju ke depan," ujarnya.

Editor: Udin