Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenag Jamin Tahun Ini Tak Ada Isu Negatif di Tanah Suci
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 08-08-2016 | 15:53 WIB
lislepashajpinang.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat melepas jamaah haji Tanjungpinang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir menjamin bahwa tahun ini tidak ada isu negatif yang terdengar dari tanah suci. Mudah-mudahan, para jemaah haji yang diberangkatkan dari Kota Tanjungpinang tidak mendapatkan kendala atau terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

 

Memang masih dapat diingat beberapa kejadian yang terjadi di Tanah Suci belum lama ini. Dimana terdapat isu virus mematikan hingga teroris. Namun, menurut Idris, 147 calon jemaah haji dari Tanjungpinang tidak perlu khawatir, karena tahun ini pemerintah Arab Saudi menjamin pelaksanaan ibadah haji aman.

"Insya Allah aman, tidak ada yang perlu diwaspadai, namun jemaah diharapkan selalu bersikap waspada, mengingat kita dibegeri orang. Yang jelas 147 Jemaah haji telah mendapatkan tempat, semoga aman disana," ujar Muhammad Nasir yang dihubungi mengaku sedang di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Pagi tadi, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah beserta Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul melepas Jemaah Calon Haji dari Tanjungpinang sebanyak 145 orang untuk kloter pertama dan 2 orang lagi akan menyusul di kloter 15 nantinya.

Para JCH saat tengah berada di Asrama Haji Batam untuk diberikan pembekalan dan akan berangkat pada Selasa (9/8/2016) dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

Mengenai JCH asal Tanjungpinang, untuk yang paling tua berumur sekitar 80 tahun atas nama Said Bujang Bin Said Muhamad dan untuk yang termuda sekitar 28 tahun atas nama Roni Pramuja Bin Abdul Gafar Walid.

Editor: Dardani