Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masih Pakai Seragam, Pelajar SMA Natuna Gantung Diri
Oleh : Ramizal
Senin | 08-08-2016 | 08:07 WIB
kasimtewas.jpg Honda-Batam

Jenazah Kasim saat ditemukan. (Foto: Ramizal)

BATAMTODAYCOM, Natuna - Masih mengenakan baju seragam olahraga sekolahnya, Kasim Rudianto (17) --pelajar kelas dua SMA di Ranai Kabupaten Natuna, diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Minggu (7/8/2016) pagi.

 

 

Saat ditemukan, Kasim masih mengenakan seragam olahraga SMA Bunguran Timur. Kasim pertama kali ditemukan oleh abang kandungnya, Silumin dan kakak iparnya, Fitria, sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kami ke rumah kontrakannya, pas buka pintu ternyata adek saya udah ditemukan tergantung. Ia naik meja," kata Fitria, kakak ipar Kasim, yang syok atas kejadian ini

Kasim tinggal seorang diri di rumah petak di Jalan Khatib Kasim RT 02/01 Ranai Darat, Kabupaten Natuna. Sebelumnya, Kasim tinggal bersama kakak iparnya. "Saya dan suami pindah ke rumah orangtua di Ceruk. Tinggal dia sendiri di Ranai, karena dekat ke sekolahnya," kata Fitria.

Anak ketiga dari lima bersaudara itu menggunakan tali nilon yang biasa dipakai untuk ayunan. "Itu tali bekas ayunan anak saya waktu tinggal di sini dulu," kata Fitria yang bertemu terakhir dengan adik iparnya pekan lalu.

Belum diketahui motif bunuh diri pelajar kelas 2 SMA ini. Diakui Fitria, Kasim termasuk anak yang pendiam. Ia sempat mengenyam pendidikan di MAN Ranai, namun pindah ke SMA Bunguran Timur.

Editor: Dardani