Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diliputi Suasana Haru, Alias Wello Lepas 51 Calon Jamaah Haji Asal Lingga
Oleh : Nur Jali
Minggu | 07-08-2016 | 10:30 WIB
jamaah_haji_lingga.jpg Honda-Batam

Bupati Lingga Alias Wello saat melepas 51 calon jemaah haji asal Kabupaten Lingga di Masjid Jami Azzulfa Dabosingkep (Foto: Nur Jali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga Alias Wello diliputi perasaan penuh haru saat melepas 51 calon jemaah haji asal Kabupaten Lingga di Masjid Jami Azzulfa Dabosingkep, Sabtu Malam (6/8/16).

"Ibadah haji adalah ibadah yang harus ditempuh dengan penuh kesabaran, setiba disana kita akan banyak diperlihatkan kebesaran Tuhan yang  harus kita lalui dengan sabar," Kata Alias Wello Bupati Lingga saat melepas JCH asal Lingga, Sabtu (6/8/16).

Dalam sambutannya, Alias menyinggung kisah kakek 95 tahun yang harus berjuang dan bersabar mengumpulkan uang untuk dapat menunaikan ibadah haji. bahkan dirinya mengaku dirinya bersama istri pernah gagal saat akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

" Saya sendiri pernah gagal naik haji karna administrasi, dan alhamdulillah tahun berikutnya baru dapat melaksanakan ibadah haji," jelasnya.

Sebenarnya, calon jamaah haji asal Kabupaten Lingga bejumlah 53 orang. Namun, dua orang diantaranya batal berangkat melalui kloter Lingga, satu calon jamaah haji mengundurkan diri dan satu lagi mengikuti kloter provinsi lain.

Para calon jamaah haji asal Kabupaten Lingga ini akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Jagoh pagi ini dengan menggunakan Kapal Oceanna. Mereka nantinya akan diberangkatkan melalui embarkasi Batam di kloter satu pada tanggal 9 Agustus 2016 mendatang bersama calon jamaah haji lainnya.

Rincian calon jamaah haji asal kabupaten lingga terdiri dari 24 orang laki-laki dan 27 orang perempuan. Untuk calon jamaah haji tertua berusia (77) tahun atas nama ibu Asnah dari Desa Kote Singkep pesisir.

Editor: Surya