Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Letkol Marinir R Gunawan Gantikan Edi Sumarsono Jabat Kepala UPP Tanjunguban
Oleh : Harjo
Jum'at | 05-08-2016 | 18:50 WIB
salam-komando.jpg Honda-Batam

Salam komando Letkol Marinir R Gunawan kepala UPP Tanjunguban (kiri) dan Edi Sumarsono kepala UPP Tanjunguban sebelumnya (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Letnan Kolonel Marinir R Gunawan SE menjabat sebagai Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tanjunguban mengantikan posisi Edi Sumarsono yang pindah tugas dengan posisi baru sebagai Kepala Bidang Penjagaan Patroli dan Pendidikan di Syahbandar Tanjungperak, Surabaya.

Dalam acara kenal pamit kedua pimpinan UPP Tanjunguban yang digelar di Gedung Sasanaria Pertamina Tanjunguban, Jumat (5/8/2016) itu, R Gunawan menyampaikan, akan menjalankan program yang  telah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya.

"Akan meneruskan seluruh program yang terbaik yang sudah dijalankan oleh pimpinan sebelumnya. Kerja sama yang baik  harus ditingkatkan dan selalu siap membuka diri untuk kemajuan pelayanan UPP Tanjunguban," ujarnya.

"Seluruh anggaota tidak melakukan eporia berlebihan, karena kalau berlebihan bisa menjatuhkan nama baik, tentunya hal tersebut akan diambil tindakan," tambahnya.

Sementara itu, Edi sumarsono  selain berpamitan kepada seluruh tokoh masyarakat, pejabat dan pegawai UPP yang hadir juga menyampaikan, UPP Tanjunguban memang sangat kecil mungil, namun sangat  kondusif.

"Selama menjabat sebagai Kepala UPP Tanjunguban selama 1,7 tahun, berbagai program sudah dijalankan. Wilayah UPP Tanjunguban memang tergolong kecil, namun kondisinya selama ini memang aman dan kondusif," terangnya.

Demikian juga dengan perwakilan pegawai kantor UPP Tanjunguban, H Kusjhauzar dalam pesan dan kesannya menyampaikan, selama  1,7 tahun kepemimpinan Edi Sumarsono, memang suasana kekeluargaan terjalin sangat erat di UPP Tanjunguban.

"Seluruh pegawai UPP Tanjunguban mendapatkan pengayoman. Terjalin keakraban dan tidak ada membedakan satu sama lainnya. Dengan adanya pergantian tongkat kepemimpinan, semoga suasana keakraban yang sudah terjalin akan semaikin erat," harapnya.

Dalam acara "kenal pamit" Kepala UPP Tanjunguban, turut dihadiri oleh Kafasharkan Mentingi Tanjunguban Letkol Teguh Subekti, Dansatkat Letkol Husni,  perwakilan Polres Bintan, Ketua Apindo Bintan Jamin Hidajat, sejumlah pimpinan instansi dan para pimpinan perusahaan serta tokoh masyarakat dan pemuda,  yang ada di ruang lingkup kerja UPP Tanjunguban.

Editor: Udin