Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seleksi Calon Kepala SKPD Karimun Masuki Tahap Akhir
Oleh : Nursali
Jum'at | 05-08-2016 | 14:46 WIB
wabup-karimun-anwar.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Proses penilaian masing-masing calon kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karimun (assesment) sesuai dengan ketentuan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim kepada BATAMTODAY.COM usai melantik lima kepala desa se-Kecamatan Moro pada Jumat (5/8/2016). Ia mengatakan proses tersebut telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu.

"Proses assesmentnya sudah selesai, terakhir interview yang dilakukan oleh Pak Bupati dan saya. Semuanya sudah selesai kok," kata Anwar.

Setelah melalui tahapan demi tahapan assesment, masing-masing calon kepala dinas yang akan dipilih tersebut akan melalui tahapan finishing berikutnya yakni penilaian yang ditentukan oleh pansel kabupaten. Dimana tim pansel ini akan memberi nilai pada masing-masing kandidat yang disesuaikan dengan bidang yang dikuasai.

"Nah, setelah pansel nanti mengeluarkan nilai, selanjutnya bupati dan wakil nanti yang menentukan dia cocok di dinas mana, dinas A atau B," ujarnya lagi.

Dirinya juga membantah jika proses assesment tersebut syarat dengan lobi-lobi masing-masing kandidat, kedekatan emosional kepada calon pimpinan SKPD tersebut, dan bahkan janji politik atas terpilihnya pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim dalam pilkada lalu.

"Jadi bukan atas dasar kedekatan emosional atau karena tim sukses, kami memilih mereka. Itu semua atas nilai yang mereka capai dalam proses assesment itu sendiri," pungkasnya.

Editor: Dodo