Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kades di Karimun Diimbau Bijak Gunakan Dana Desa
Oleh : Nursali
Jum'at | 05-08-2016 | 14:10 WIB
Pelantikan-5-Kepala-Desa-Di.jpg Honda-Batam

Wabup Karimun, Anwar Hasyim saat melantik sejumlah kades di Kecamatan Moro. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, KArimun - Dikucurkannya Dana Desa yang bersumber dari APBD dan APBN dengan nilai mencapai Rp1 miliar diharapkan tiap-tiap pengguna anggaran tersebut harus bijak dalam menggunakannya.

 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat melantik Kepala Desa Niur Permai, Rajab, Desa Rawa Jaya, M.Sirad, Desa Buluh Patah, Syahrudi, Desa Pulau Moro, Sahlan, Desa Selat Mie, Subrianto Kecamatan Moro dengan masa jabatan 2016 hingga 2022.

Dia mengatakan, anggaran yang akan digelontorkan ini diperuntukkan untuk membangun infrastruktur desa yang disesuaikan dengan kebutuhan desa tersebut.

"Diharapkan saudara dapat bertindak bijak dalam menggunakan anggaran ini, dapat bersikap seadil-adilnya kepada seluruh masyarakat desa yang saudara pimpin," kata Anwar di gedung serba guna Kecamatan Moro.

Anwar juga mengatakan, dengan dilantiknya kepala desa baru di desa tersebut, pada waktu bersamaan akan turut memikul tanggung jawab yang besar pula.

"Maka, selaku pemimpin di desa seharusnya sudah mampu mengakomodir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai kepala desa saudara telah menjadi pemimpin di desa tersebut," katanya lagi.

Ia juga berpesan, jika dana desa yang digunakan nantinya harus diprioritaskan untuk membangun infrastruktur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di desa tersebut. Selain itu, kepala desa dituntut untuk mampu menegakkan nilai-nilai demokrasi di tengah-tengah masyarakat.

"Sehingga dengan ditegakkannya nilai-nilai demokrasi di tengah masyarakat, saudara dapat melaksanakan proses pembangunan di tingkat desa," pungkasnya.

Editor: Dodo