Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Dana Desa, 30 Unit PJU Dipasang di Desa Keton
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 05-08-2016 | 13:54 WIB
PJU.JPG Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Menggunakan Dana Desa tahun 2016, Desa Keton, Kecamatan Lingga Timur memasang sebanyak 30 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) dengan jarak 100 meter per unitnya sepanjang 3 kilometer.

 

"Dengan menggunakan Dana Desa 2016 sebanyak 30 unit lampu, kita programkan untuk penerangan jalan," ujar Kepala Desa Keton, M Rais kepadaBATAMTODAY.COM, Jumat (5/8/2016) melalui sambungan seluler.

Dia mengatakan, program pengadaan lampu jalan tersebut dilakukan berskala kabupaten atau berstandar penerangan lampu jalan yang ada di ibukota Daik Lingga.

Dituturkannya, total biaya keseluruhan lampu maupun pemasangan sebesar Rp120 juta.
Dengan tujuan programnya, untuk penerangan jalan bagi pengguna jalan serta melancarkan aktivitas ekonomi masyarakat Keton khususnya dan masyarakat Kabupaten Lingga umumnya baik di siang hari maupun di malam hari.

"Kegiatan ini sudah selesai dikerjakan bekerjasama dengan PLN sub rayon Daik," ujarnya.

Sebelum pekerjaan ini dilaksanakan, kata Rais program ini sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Keton sekaligus Perdes Keton.

Sementara itu, Ai salah satu warga yang sering melintas di desa tersebut mengaku cukup terbantu dengan penerangan jalan tersebut.

"Ini cukup membantu pengguna jalan. Karena malam hari kemarin-kemarin itu gelap-gelap," imbuhnya.

Editor: Dodo