Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Italia

Napoli Kalahkan Cesena
Oleh : sn
Minggu | 11-09-2011 | 15:23 WIB
napol.jpg Honda-Batam

Marek Hamsik. Getty Images.

CESENA, batamtoday - Napoli mengawali pertandingan di Liga Italia 2011/2012 dengan hasil sempurna. Bertandang ke Cesena, Napoli unggul 3-1.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Dino Manuzzi, Minggu (11/9/2011) dinihari WIB, Napoli membuka keunggulan melalui Ezequiel Lavezzi di menit 2.

Christian Maggio nyaris membuat tim tamu unggul 2-0 saat tendangan voli yang dia lepaskan hanya melenceng tipis dari sasaran.

Di menit 24, justru gawang Napoli yang kebobolan hingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. Meneruskan kerjasama segitiga antara Adrian Mutu, Eder dan Roberto Guana, nama yang disebut belakangan sukses menjebol gawang Napoli.

Di menit 55, Cesena kehilangan satu pemain. Yohan Benalouane menerima kartu kuning kedua yang diikuti kartu merah. Kondisi ini langsung dimanfatkan Napoli dengan memasukkan Marek Hamsil dan menarik Santana.

Masuknya Hamsik langsung memberi pengaruh nyata buat Napoli setelah umpan tendangan sudut yang dia lepaskan berhasil berujung gol. Skuad berubah menjadi 2-1 setelah Hugo Campagnaro menyambar bola sambil menjatuhkan diri.

Cesena juga punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Goran Pandev, yang baru didatangkan dari Inter Milan, nyaris memasukkan gol.

Napoli akhirnya unggul 3-1. Di menit 87, Hamsik melepaskan tembakan setengah voli yang membuahkan gol ketiga Napoli.