Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dana Desa di Karimun Segera Dikucurkan
Oleh : Nursali
Kamis | 04-08-2016 | 15:50 WIB
pelantikan-kades--karimun.jpg Honda-Batam

Wabup Anwar Hasyim saat melantik sejumlah Kades terpilih di Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun, pada tahun 2016 ini akan mengucurkan dana segar yang bersumber dari APBN dan APBD untuk pembangunan desa. Bantuan dana tunai ini dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur desa tersebut.

Demikianlah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat melantik Kepala Desa Batu Limau, Zazali dan Kepala Desa Sungai Buluh, Rajli Kecamatan Ungar di balai Kelurahan Alai Kecamatan Ungar, pada Kamis (4/8/2016).

Ia mengatakan penggunaan dana yang dikucurkan nanti tiap-tiap kepala desa harus lebih bijak dalam menggunakan dan menaati segala macam aturan yang mengatur penggunaan dana tersebut.

"Agar pembangunan yang dibangun, sesuai dengan kebutuhan masyarakat masing-masing desa," Kata Anwar dalam sambutannya usai melantik kepala desa tersebut.

Sebanyak Rp1 miliar dana yang akan dikucurkan nantinya ini diharapkan mampu membangun infrastruktur hingga ke pelosok desa.

"Jangan sampai terjerat masalah hukum dikemudian hari gara-gara uang segini," katanya lagi.

Ia juga menambahkan, masing-masing Kades yang terpilih mampu merangkul seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun desa tersebut. Sebab, menurutnya tanpa dukungan dari masyarakat, pimpinan di desa tersebut tidak dapat membangun secara maksimal.

"Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, maka seluruh program-program tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal," pungkasnya.

Dari 29 Desa yang menggelar proses pemilihan kepala desa, hanya lima desa yang belum dilantik.

Editor: Dodo