Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas PU Lingga Optimis Pengerjaan Jalan Lintas Timur Sesuai Target
Oleh : CR7
Kamis | 04-08-2016 | 12:02 WIB
jalan-lintas-timur.jpg Honda-Batam

Jalan Lintas Timur yang sedang dilakukan pengerjaan oleh PT. Harap Panjang (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lingga opitimis pengerjaan proyek Jalan Musai-Bukit Harapan sepanjang 3 kilometer dilaksanakan sesuai target, yakni dengan progres pengerjaan hingga awal Desember 2016 mendatang.

Plt Kepala Dinas PU Kasiman, melalui Kabid Bina Marga, Indra Asmara Putra, mengatakan progres pengerjaan jalan tersebut sudah dilakukan sebelum Ramadan kemarin. Pengerjaannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

"Meski cuaca dan alam adalah resiko, tapi kita optimis pengerjaan sesuai dengan target rencana 3 Kilometer," ujarnya Rabu (3/8/2016)

Dia mengatakan, secara teknis sejumlah titik tanjakan jalan maupun pinggir jalan, sebagian ada yang dipotong, begitu juga sejumlah belokan yang tajam sedikit diluruskan. Maka pada saat pelaksanaan ini, Indra mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati melintas di jalan yang sedang diperbaiki.

"Kita imbau kepada masyarakat agar berlapang dada, jika tidak nyaman dalam masa pengerjaan ini," ujarnya.

Meski sering hujan beberapa hari belakangan, Indra optimis pengerjaan jalan tetap pada progres. "Meski hujan, bukan berarti tidak ada progres. Kita tetap lakukan progres," ujarnya.

Walau tahun ini dapat dilaksanakan dengan rencana 3 Km, Indra berharap untuk tahun 2017 jalan provinsi dapat menjadi prioritas. Karena DED-nya juga telah disiapkan.

Editor: Udin