Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk Kapal Yatch Hongkong Berlabuh di Pulau Midai
Oleh : Ramizal
Kamis | 04-08-2016 | 09:17 WIB
kapaldinatuna.jpg Honda-Batam

Inilah yatch berbendera Hongkong yang bersandar di Pulau Midai Natuna. (Foto: Ramizal)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Akibat gelombang tinggi dan angin cencang yang melandar Natuna, sebuah kapal yatch berbendera Hongkong terpaksa harus bersandar di Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna sejak Senin (1/8/2016) sekitar pukul 20.30 Wib lalu. 

 

Tempat yang dipilih menjadi sandaran kapal asing itu adalah pelabuhan rakyat pasar ikan Kelurahan Sabang Barat Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna.

"Kapal akan berlayar menuju Filipina, tapi karena cuaca buruk, akhirnya kami putuskan untuk bersandar di pulau terdekat untuk menghindari cuaca buruk," ujar Warner Remko, nahkoda yatch yang berwarga negara Belanda tersebut, Kamis (4/8/2016).

Kapal yang dinahkodai pria kelahiran Gronigen, 4 Mei 1959 itu bernama Cape North. Sesuai dari dokumen kapal, yatch tersebut berlayar dari Pelabuhan Jeti Kuah Langkawi (Malaysia) pada tanggal 11 Juni 2016 dengan tujuan dari Puerto Princesh Phillipps (Phillifina).

Ditambahkan Warner Remko, dirinya akan berangkat menuju Puerto Princesh Phillipps (Filipina) jika cuaca telah normal kembali. Sementara menunggu cuaca kembali normal, nahkoda kapal tersebut berencana akan berkeliling Pulau Midai.

Editor: Dardani