Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini, Pemkab Lingga akan Prioritaskan Rehab SDN 007 Berindat
Oleh : Nur Jali
Rabu | 03-08-2016 | 08:48 WIB
H-Said-Abdul-Hamid.jpg Honda-Batam

H Said Abdul Hamid Staf khusus bidang Pendidikan dan Kesehatan (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kondisi SD Negeri 007 di Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir yang sangat memprihatinkan, tahun ini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lingga untuk direhab. 

Staf khusus bidang Pendidikan dan Kesehatan Pemerintah Kabupaten Lingga, Said Abdul Hamid mengatakan, sudah menyampaikan hal tersebut kepada SKPD terkait. Bahkan tahun ini, SDN 007 Singkep tersebut akan menjadi prioritas untuk segera direhab.

"Saya sudah turun kemarin dan melihat langsung, dan sudah kami sampaikan ke Plt Sekda, karena beliau juga masih Kepala Dinas Pendidikan," kata Said Abdul Hamid kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (2/8/16).

Menurutnya, SDN 007 Berindat dijadikan prioritas untuk dilakukan rehab karena kondisi sekolah tersebut memang sangat memprihatinkan. "Tahun depan kalau tidak segera direhab, mungkin akan semakin parah lagi," jelasnya.

Dikatakan, sekolah yang sudah berusia kurang lebih sepuluh tahun tersebut, saat ini menampung kurang lebih seratus lebih siswa. Sedangkan ruang kelas yang ada hanya lima kelas. Namun dari lima ruang kelas tersebut, hanya dua lokal yang kondisinya layak digunakan, sementara sisanya dalam kondisi rusak parah.

"Bahkan ruang Kepala Sekolah dan WC juga kondisinya rusak parah, ditambah lagi ruang perpustakaan terpaksa dipakai untuk ruang kelas, karena kekurangan lokal," terangnya mengakhiri.  

Editor: Udin