Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bintan Timur Kembalikan Raskin, Ini Penyebabnya
Oleh : Harjo
Selasa | 02-08-2016 | 16:46 WIB
raskin-tak-layak-bintan.jpg Honda-Batam

Warga menunjukkan raskin yang tak layak konsumsi di Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan warga mendatangi Keluarahan Kelurahan Gunung Lengkuas dan Seilekop yang ada di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dan mengembalikan beras miskin (raskin) yang dinilai tidak layak untuk dikonsumsi. Badan Urusan Logistik (Bulog) diminta menyeleksi raskin yang didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu di Kabupaten Bintan.

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Hasriwadi mengatakan agar pihak Bulog lebih memperhatiakan kualitas beras terlebih dahulu, sebelum beras didistribusikan kepada warga. Jangan sampai beras sudah sampai ke warga terus harus dikembalikan lagi karena tak layak dikonsumsi.

" Harusnya Bulog memperhatiakn dulu sebelum beras sampai ke warga, kasihan warga kalau sampai menerima beras hitam, berkutu dan berdebu kayak gini," kata Hasriwadi, Selasa (2/8/2016).

Hasriwadi meminta agar Bulog sebagai penyalur raskin hendaknya melakukan pemeriksaan kualitas terlebih dahulu sebelum didistribusikan agar masyarakat tidak dirugikan.

Sementara itu, Plt Lurah Gunung Lengkuas, Ivan Golar Riadi mengatakan Bulog sebagai penyalur raskin sudah siap untuk menggamtikan beras yang tidak layak konsumsi. Bahkan, masing-masing RT di Kelurahan Gunung Lengkuas sudah disampaikan, untuk mengembalikan beras raskin ke Kelurahan untuk digantikan dengan yang baru.

"Kita sudah memberitahukan kepada setiap RT agar segera mengembalikan beras yang tidak bagus kualitasnya, dan digantikan dengan yang baru," kata Ivan.

Warga penerima beras raskin di Kelurahan Gunung Lengkuas, sebanyak 70 karung. Saat ini kelurahan masih menunggu dari beberapa RT yang akan mengembalikan raskin tak layak konsumsi untuk diganti dengan yang baru.

Editor: Dodo