Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perpustakaan Keliling Lantamal IV Cerdaskan Masyarakat Pesisir Kepri
Oleh : Harjo
Selasa | 02-08-2016 | 16:10 WIB
KAL-PINTAR1.jpg Honda-Batam

Antusias membaca siswa di Mantang saat KAL Pintar I dari Lantamal IV Tanjungpinang mengunjungi daerah tersebut. (Foto: Dispen Lantamal IV)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapal Pintar Mandiri-I atau yang biasa dikenal dengan kapal perpustakaan keliling milik Lantamal IV Tanjungpinang melakukan misi kunjungan untuk mencerdaskan masyarakat dengan sasaran daerah-daerah terpencil di Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

 

Kehadiran Kal Pintar Mandiri-I atau kapal perpustakaan disambut dengan antusias para siswa siswi SD Negeri 01 Mantang dan SMA Negeri 8 Bintan Desa Mantang Besar Kecamatan Mantang dengan gembira. Tampak para siswa serius membaca berbagai macam buku-buku pelajaran, buku-buku cerita koleksi Kal Pintar Mandiri-1 serta didukung suasana nyaman didalam Kapal yang dilengkapi pendingin ruangan.

Kal Pintar Mandiri-1 yang membawa ribuan buku berbagai jenis membuat para siswa siswi betah hingga berjam-jam berada di atas kapal untuk membaca buku-buku koleksi perpustakaan keliling terapung tersebut. kapal pintar ini dilengkapi juga dengan jaringan inter koneksi internet, dan alat peraga lainya menjadikan magnet bagi siswa siswi untuk berlama-lama didalam kapal.

Menurut Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan,S.E. sesuai misi dari pada Kal Pintar Mandiri-1 Lantamal IV untuk mencerdaskan masyarakat terpencil, kita mempunyai program bergilir akan mengunjungi daerah-daerah pesisir yang ada diwilayah Kepri.

Disamping itu kata Danlantamal Kal Pintar Mandiri-1 merupakan sumbangan dari SIKIB (Solidaritas Ibu-ibu Kabinet Indonesia Bersatu) dipercayakan kepada Lantamal IV sedangkan dalam operasionalnya dan perawatan dibawah Satkamla Lantamal IV.

Editor: Dodo