Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Apel Operasi Bhakti Bhaskara Jaya Tahun 2016

TNI AL Ingin Percepat Pembangunan Sektor Maritim di Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 02-08-2016 | 11:02 WIB
Apel.jpg Honda-Batam

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, SE memimpin Apel Upacara Operasi Bhakti Bhaskara Jaya Tahun 2016 di Lanal Dabosingkep sebagai poros maritim (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lantamal IV Tanjungpinang menggelar Apel Upacara Operasi Bhakti Bhaskara Jaya Tahun 2016 di Lanal Dabosingkep sebagai poros maritim, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Nasional Dabosingkep yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang.

Kegiatan itu juga disejalankan dengan beberapa kegiatan sosial lainnya, seperti sunatan masal, pengobatan gratis dan penanaman mangrove serta beberapa kegiatan pembersihan tempat ibadah yang difokuskan di beberapa wilayah di Pulau Singkep, Senin (1/8/16).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, SE, mengatakan pelaksanaan kegiatan Operasi Bhakti Bhaskara Jaya Tahun 2016 di Lanal Dabosingkep Kabupaten Lingga untuk tahun ini dilaksanakan secara serempak se Indonesia, dan alasan dipilihnya Kabupaten Lingga karena hal ini dilakukan secara bergantian di seluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepri.

"Ini sebagai percepatan pembangunan di sektor maritim, apalagi Kepri ini termasuk poros maritim Indonesia, atau miniaturnya Indonesia," kata Perwira Bintang Satu di TNI Angkatan Laut ini kepada BATAMTODAY.COM, saat dikonfirmasi.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, SE (Foto: Nurjali)

Adapun untuk rangkaian kegiatan pada pelaksanaan ini sendiri antara lain, sunatan massal dan pengobatan gratis yang dibidani oleh kurang lebih 25 orang tenaga Kesehatan dari TNI AL dan dibantu oleh Pemkab Lingga.

"Ada 25 personil kita turunkan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan anak-anak," jelasnya.

Sementara itu untuk penanaman mangrove di pesisir pantai yang difokuskan di Desa Tanjung Harapan Kecataman Singkep, TNI AL menurunkan kurang lebih 1000 bibit mangrove yang ditebar di beberapa lokasi di Kabupaten Lingga, khususnya Dabosingkep.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI S. Irawan, SE bersama anggota dan pramuka menanam mangrove (Foto: Nurjali)

"Kita mengajak masyarakat di pesisir pantai di Lingga ini, untuk bersama-sama memanfaatkan berbagai potensi laut yang ada, karena kita melimpah potensinya," Jelasnya.

Expand