Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota DPR RI Soroti Kekosongan Kursi Wagub dan Sekda Kepri Definitif
Oleh : Nursali
Sabtu | 30-07-2016 | 13:44 WIB
dwi-ria-latifa1.jpg Honda-Batam

Anggota Komisi III DPR RI, Dwi Ria Latifa. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kursi Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau definitif yang tak kunjung dipilih, menjadi pertanyaan anggota Komisi III DPR RI, Dwi Ria Latifa.

"Inilah, pada kesempatan kali ini saya akan sempatkan mendatangi provinsi untuk menanyakan langsung, kenapa hingga saat ini belum dipilih," kata Ria menanggapi BATAMTODAY.COM di rumah dinas Bupati Karimun. Sabtu (30/7/2016).

Dalam kesempatan resesnya ini, dirinya juga akan mencari tahu apa kendala yang dialami dalam pengisian wakil gubernur, mengingat Pemerintah Provinsi Kepri telah menerima surat resmi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memfasilitasi pengisian kekosongan jabatan tersebut.

Baca: Kemendagri Surati Gubernur Kepri agar Segera Fasilitasi Pengisian Wagub

"Nah, dari problem yang didapat nanti, selanjutnya kita bawa ke DPR di pusat untuk dicarikan solusinya," katanya lagi.

Secara kepartaian, dirinya tidak dapat mengintervensi Pemprov Kepri dalam hal memilih wakil dan sekretaris daerah, dikarenakan PDI Perjuangan bukanlah partai pengusung orang nomor satu di Kepri tersebut.

"Kalau kepartaian kita tidak dapat berbuat banyak, PDI Perjuangan bukan partai pengusung Pak Gubernur. Saya hanya perwakilan Kepri yang ada di DPR RI," ujarnya.

"Mudah-mudahan dapat segera dipilih la. Hari ini juga saya akan ke Tanjungpinang," tambahnya.

Editor: Dodo