Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Peringkat Kedua Penyumbang Peredaran Narkoba di Kepri
Oleh : Nursali
Sabtu | 30-07-2016 | 10:38 WIB
HAN-Karimun.jpg Honda-Batam

Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Coastal Area (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun menduduki peringkat kedua setelah Kota Batam yang turut berkontribusi dalam peredaran narkoba di Provinsi Kepulauan Riau.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun, AKBP T.Abdurrahman menanggapi BATAMTODAY.COM. Ia mengatakan, peringkat ini diperoleh dari hasil penangkapannya atau dari jumlah orang yang direhabilitasi dalam tiap tahunnya.

"Kita tidak berbicara angka, namun pada tiap tahunnya jumlah orang yang kita rehabilitasi menduduki peringkat kedua setelah Batam," kata Abdurrahman usai menggelar acara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Coastal Area. Sabtu (30/7/2016) pagi ini.

Ia juga mengatakan, untuk menekan peredaran narkoba dan jaringan narkoba tingkat Internasional dan Nasional, pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak lainnya.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama antara instansi, kita berhasil mengungkap peredaran narkoba jaringan Internasional," ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan, Sensissiana mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah juga turut berupaya menekan angka pengguna dan peredaran narkoba di Kabupaten yang digelar dengan sebutan Bumi Berazam ini, melalui Peraturan Bupati No 14 tahun 2014 tentang larangan merokok pada tempat-tempat yang ditentukan. Diantaranya di sarana dan prasarana pendidikan.

"Diharapkan pengguna narkoba di masyarakat yang dimulai dari kalangan pelajar dapat berkurang," katanya.

Editor: Udin