Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumaga Dukung Polisi Ungkap Sejumlah Kasus Kriminal di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 28-07-2016 | 16:58 WIB
jumaga-nadeak.....jpg Honda-Batam

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maraknya aksi kriminal di Batam mengundang keprihatinan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Batam, Jumaga mendukung aparat kepolisian mengungkap satu per satu kasus kriminal di Batam.

 

"Sebagai pimpinan DPRD, saya mendukung secara moril kawan-kawan Polri untuk dapat segera menuntaskan kasus-kasus kriminal di Kepri dan Batam, khususnya," kata Jumaga di ruang kerjanya, Kamis (28/72016).

Ia menambahkan, bahwa masyarakat saat ini merindukan situasi yang aman seperti dulu dan tugas ini bukan hanya dibebankan kepada kepolisian saja. Namun seluruh lapisan masyarakat harus memiliki beban yang sama untuk menjaga keamanan lingkungannya. "(menciptakan) Keamanan ini bukan hanya tugas polisi saja. Tapi juga kita semua," jelasnya.

Ia juga melihat bahwa setiap sudut-sudut rawan di Batam perlu dilengkapi dengan kamera pengawas. Dengan adanya kamera pengawas, nantinya dapat mengurangi ruang lingkup pelaku kejahatan, sekaligus membantu pengungkapan kasus kejahatan.

Seperti diketahui bersama, akhir-akhir ini kasus kriminal mengalami peningkatan. Beberapa kejahatan yang menjadi perhatian masyarakat adalah maraknya begal bermotor, curas hingga yang terakhir pembunuhan Lia Arzalina, mahasiswi STIE Ibnu Sina, Batam.

Editor: Dodo