Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng Pengurus Vihara, Kodim Karimun Gelar Akupunktur Gratis di Kundur
Oleh : Nursali
Kamis | 28-07-2016 | 13:22 WIB
pengobatan-gratis-kodim-kar.jpg Honda-Batam

Suasana pengobatan gratis bagi masyarakat Kundur yang dihelat Komando Distrik Militer 0317/TBK bersama Vihara Cetiya Swarna Diepa. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komando Distrik Militer 0317/TBK menggandeng warga Tionghoa yang terhimpun dalam Vihara Cetiya Swarna Diepa menggelar pengobatan tradisional akupunktur asal Tiongkok bagi seluruh masyarakat se-Kecamatan Kundur Barat pada Kamis (28/7/2016).

Pengobatan masal ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Karimun mengingat sulitnya bagi masyarakat untuk memperoleh perawatan medis dikarenakan hamparan laut yang membentang.

"Ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Kondisi kelautan ini yang membuat sebagian dari kita kesulitan untuk mendapat obat-obatan," kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa melalui Danramil 03/Kundur, Mayor Czi Selamet Wahyudi.

Ia berharap Yayasan Vihara Cetiya Swarna Diepa dapat menggelar kegiatan serupa di waktu dan tempat yang berbeda pula. Hal ini disebabkan selain akses menuju balai pengobatan yang terbilang sulit, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan juga mempengaruhi kesehatan masyarakat.

"Karena bagaimana bisa TNI kuat bersama rakyat, kalau rakyatnya sakit-sakitan. Untuk itu, rakyatnya harus sehat dulu, baru TNI menjadi kuat," katanya lagi.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Vihara Cetiya Swarna Diepa, Hendra mengatakan, pihaknya akan berupaya melakukan yang terbaik kepada masyarakat setempat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ia juga mengatakan pengobatan masal gratis ini akan berlangsung selama 3 hari, selain akupunktur, pengobatan medis lainnya juga turut difasilitasi.

Editor: Dodo