Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karimun Belum Miliki KPPAD
Oleh : Nursali
Kamis | 28-07-2016 | 12:58 WIB
erry_kppad.jpg Honda-Batam

Komisioner KPPAD Provinsi Kepri, Erry Syahrial.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) belum terbentuk di Kabupaten Karimun. Padahal angka kekerasan terhadap anak di kabupaten ini masih menonjol jika dibandingkan dengan daerah lain se-Provinsi Kepulauan Riau.

 

"Sampai sekarang KPPAD untuk Karimun belum ada," kata Komisioner KPPAD Provinsi Kepri, Erry Syahrial, Kamis (28/7/2016).

Pengusulan untuk dibentuknya KPPAD tingkat kabupaten telah diusulkan oleh pihaknya kepada Pemkab setempat melalui penyuratan yang ditujukan kepada Bupati Karimun dan DPRD Karimun, hingga advokasi yang diwakili oleh Dwi Ria Latifa untuk mempresentasikan lembaga tersebut.

"Kita sudah surati Pak Bupati dan bahkan bu Dwi Ria Latifa sempat jadi meng-advokasi kita ke Pak Bupati," ujar Erry lagi.

Namun upaya-upaya yang ditempuh komisioner KPPAD untuk membentuk suatu lembaga yang melindungi anak-anak dari kekerasan di lingkungan dan keluarga tidak mendapat respons apapun dari pemerintah.

Padahal katanya lagi, pihaknya telah banyak mendapat pengaduan dari masyarakat Karimun terkait kekerasan terhadap anak yang membutuhkan perlindungan hukum maupun psikologis.

"Ya, kita telah banyak menerima laporan dari masyarakat terutama di Buru, Kundur dan masyarakat yang di pulau-pulau. Kekerasan terhadap anak juga cukup menonjol di sana," pungkasnya.

Editor: Dodo