Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Pemain Naturalisasi Hengkang
Oleh : sn
Jum'at | 09-09-2011 | 20:08 WIB
tim_indon.jpg Honda-Batam

Timnas Indonesia.

JAKARTA, batamtoday - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menandatangani Keppres Naturalisasi enam pemain asing yang akan membela tim nasional Indonesia. Namun, satu pemain menyatakan mengundurkan diri.

Keenam pemain tersebut adalah: empat pemain keturunan dari Belanda, yakni Tonnie Cusell, John van Beukering, Stefano Lilipaly, Sergio van Dijk; dan dua pemain Nigeria yang merumput di Liga Indonesia, yakni Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Tidak disebut siapa pemain yang mengundurkan diri, namun Sekjen PSSI Tri Goestoro mengakui adanya pemain naturalisasi yang mengundurkan diri. "Ada satu pemain yang mau mengundurkan diri,” kata Tri Goestoro, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jum'at (9/9/2011).
 
Tri tidak mau menyebut siapa pemain yang mengundurkan diri. Tri juga tidak mau menyebutkan alasan pengunduran diri pemain tersebut untuk berganti kewarganegaraan.
 
Para pemain naturalisasi kemungkinan besar bisa diturunkan pada laga melawan Qatar 11 Oktober mendatang. Para pemain masih bisa didaftarkan karena pendaftaran paling lambat sepekan sebelum laga.